Tugas (Job Description) Sekretaris UMI 

  1. Membantu Ketua Lembaga dalam melaksanakan tugasnya demi kelancaran kegiatan lembaga dalam mencapai sasaran;
  2. Melaksanakan kegiatan Administrasi, baik ke dalam maupun ke luar untuk kegiatan dan kepentingan Lembaga;
  3. Mengamankan arsip-arsip administrasi penting lembaga serta menjamin kerahasiaannya;
  4. Menerima surat-surat masuk  dan  memeriksanya  sebelum diteruskan kepada Ketua Lembaga;
  5. Menyiapkan konsep surat balasan disposisi, serta menyiapkan surat-surat dari lembaga untuk ditindak lanjuti;
  6. Memberikan saran-saran dan pertimbangan kepada Ketua Lembaga dalam pengambilan keputusan dan kebijaksanaan;
  7. Bertindak atas nama Ketua dan atau mewakili Ketua bila ditunjuk atau sewaktu-waktu Ketua Lembaga berhalangan;
  8. Melaksanakan tugas – tugas lain yang diberkan oleh atasan (Ketua Lembaga) yang berkaitan dengan pengembangan lembaga pengabdian;